akseswarganet – Suzuki Fronx Tampil Beda di Tokyo Auto Salon 2025
Suzuki juga menghidupkan kembali Tokyo Auto Salon 2025 yang diadakan pada 10-12 Januari di Makuhari Messe di Prefektur Chiba, Jepang. Pada kesempatan kali ini pihak pabrikan menghadirkan modifikasi Suzuki Frontx dengan lambang “S”.
Dia adalah Suzuki Frontx Sea Bass Night Game Edition. Sesuai dengan tema mancing malam hari di kota, Fronx Sea Bass dilengkapi dengan berbagai peralatan.
Sebut saja roof box dan pelindung depan serta warna bodi abu-abu matte dengan warna hijau limau sebagai warna kontras untuk menciptakan tampilan urban. Menggunakan pelek Rallye berukuran 16 inci dan ban Yokohama Geolandar X-AT dengan profil 215/65mm.
Namun yang menarik, bagian ini disemprot cat yang senada dengan warna bodi. Bagian depan berwarna hitam sedangkan bagian belakang berwarna hijau limau. Termasuk sedikit gimmick berupa reflektor di seluruh fender.
Bemper depan kemudian mendapat perlindungan seperti tabung pipa. Hasilnya, formulasi busa eksternal memastikan tampilan gaya Tualang yang kokoh.
Tata letak interiornya kini didasarkan pada warna hitam × merah anggur. Selain itu, mereka menambahkan sentuhan unik dengan pola kontras. Trim jok kemudian diubah menjadi gradasi abu-abu.
Sabuk pengamannya diberi aksen hijau limau. Logo Sea Bass Night Game terletak di dekat ventilasi kiri.
Pembacaan meteran juga disesuaikan secara khusus dengan topik yang disajikan. Lampu hijau juga dipasang di footwell baris pertama.
Bagasinya kini dilengkapi dengan peralatan memancing dan dua kotak besar. Lanjutkan dengan alat pacu jantung di tempatnya.
Untuk pasar Jepang, Suzuki Frontx menggunakan mesin yang berbeda dibandingkan di India. Untuk mencapai efisiensi bahan bakar yang optimal, digunakan mesin K15C dengan dukungan hybrid ringan.
Booster empat silinder ini dikatakan memiliki getaran yang sangat rendah dan senyap. Performa akselerasinya dikatakan responsif.
Peralatan lainnya
Pembakarannya menghasilkan tenaga 99 hp pada 6.000 rpm. Lalu torsi maksimalnya 134 Nm dari 4.400 rpm. Untuk distribusi ke roda mengandalkan girboks AT 6 percepatan (konvensional).
Varian 2WD mencatatkan konsumsi bahan bakar 19 km/liter (metode WLTC). Sedangkan jarak tempuh dengan penggerak semua roda adalah 17,8 km, berdasarkan tes internal Suzuki.
Lanjutkan dengan topik keamanan. Suzuki Fronx dilengkapi dengan ABS, EBD, 6 airbag, kamera 360 derajat, hill start assist, kontrol stabilitas (ESP), sabuk pengaman tiga titik untuk seluruh penumpang dan dudukan kursi anak ISOFIX.
ADAS lengkap juga disediakan disana. Misalnya saja ada adaptive cruise control dan sistem peringatan keberangkatan jalur.
Pasar Indonesia juga akan mendapatkan Suzuki Frontx. Perangkat tersebut telah terdaftar di PKB Samsat DKI Jakarta. Sebelumnya saya juga sempat test drive melewati Cikarang. Hal ini menjadi indikasi kuat bahwa model baru tersebut kemungkinan besar akan diluncurkan di Indonesia.
Crossover ini siap bersaing dengan Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Honda WR-V, Nissan Magnite, Renault Kiger dan Kia Sonet. Nantikan saja tanggal mainnya.
Suzuki Fronx Tampil Beda di Tokyo Auto Salon 2025