Cara Lapor IndiHome Bermasalah, Masalah Internet Langsung Teratasi

Cara Lapor IndiHome Bermasalah, Masalah Internet Langsung Teratasi

akseswarganet – Siapa yang tidak kenal IndiHome, penyedia jasa internet milik BUMN yang terkenal dengan berbagai masalahnya. saking banyaknya, cara melaporkan IndiHome bermasalah pun selalu menjadi perbincangan hangat di media sosial.

Mulai dari internet yang lambat, pesanan terputus, modem bermasalah di line of sight, terhubung namun tidak bisa terhubung internet, itulah santapan sehari-hari para pelanggan ISP di negeri ini.

Jadi, jika Anda mencari cara untuk melaporkan masalah dengan IndiHome, cukup ikuti langkah-langkah di bawah ini dan semua masalah internet Anda akan hilang.

Cara melaporkan masalah di IndiHome

Berikut beberapa cara melaporkan masalah IndiHome yang dapat Anda lakukan sesuai kebutuhan Anda.

Laporkan ke IndiHome di media sosial

Berdasarkan pengalaman penulis, salah satu cara melaporkan kendala internet IndiHome adalah dengan menyampaikan laporan langsung ke akun media sosial IndiHome. Penulis biasanya melaporkan dengan mengirimkan pesan langsung ke akun Twitter IndiHomeCare X agar kendala internet dapat segera ditangani.

Saat membuat laporan, pengguna baru dan lama diharuskan mengisi formulir dalam bentuk teks sehingga data kemudian dapat divalidasi dan ditindaklanjuti dengan bantuan teknis.

Alasan penulis merekomendasikan pelaporan melalui situs media sosial Twitter X adalah karena kecepatan responsnya jauh lebih cepat daripada situs media sosial lainnya.

Pelaporan melalui aplikasi MyTelkomsel

Pada tahun 2025, pelaporan kendala IndiHome tidak dapat lagi dilakukan melalui aplikasi myIndiHome, melainkan harus melalui aplikasi MyTelkomsel. Untuk memulai pelaporan, Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi ini, membuat akun, dan menautkan akun IndiHome Anda.

sehingga Anda dapat segera melaporkan masalah yang Anda temui.

Karena prosesnya memakan waktu, penulis tidak merekomendasikan metode ini. Bukan hanya karena prosesnya panjang.

tetapi juga karena tidak semua orang bersedia menghabiskan waktu membuat akun hanya untuk melaporkan masalah daring yang tidak pernah terselesaikan. Daripada berlama-lama, mendingan laporin aja di sosial media aja ya gan!

Hubungi IndiHome melalui telepon

Selain pelaporan melalui kedua metode di atas, Anda juga bisa menghubungi IndiHome dengan menghubungi nomor 188. Selain itu, pada tahun 2025 mendatang, pelaporan IndiHome melalui nomor 147 sudah tidak bisa dilakukan lagi pasca merger dengan Telkomsel.

Mirip dengan metode sebelumnya, penulis tidak merekomendasikan metode ini karena proses pelaporan masalah akan memakan waktu, dan juga akan memengaruhi kredit Anda. Namun, sisi positifnya dari cara ini adalah kita dilayani langsung oleh customer service IndiHome, sehingga bisa mendapatkan solusi yang efektif.

Datang ke kantor IndiHome

Misalnya, apabila semua cara di atas tidak membuahkan hasil, dan internet Anda masih bermasalah, satu-satunya cara yang dapat Anda coba adalah dengan mendatangi langsung kantor IndiHome terdekat di kota Anda.

Nantinya Anda akan dipandu oleh staf kantor terkait pelaporan dan akan ditangani langsung oleh tim IndiHome. Mohon sampaikan detail kendala yang Anda hadapi.

kecepatan yang Anda gunakan, serta jumlah perangkat yang Anda miliki di lokasi Anda, agar tim IndiHome dapat memberikan solusi terbaik.

Berikut beberapa cara melaporkan masalah IndiHome yang dapat Anda coba. Meskipun respons dari karyawan yang dimaksud sangat bergantung pada keberuntungan, tidak ada salahnya mencoba melaporkannya daripada tidak mencoba sama sekali.

Cara Lapor IndiHome Bermasalah, Masalah Internet Langsung Teratasi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *